Minggu, 23 Oktober 2011

Mengenal "Plurk"

Apa sih Plurk itu? hmm...


Sebenarnya Plurk sama saja dengan social network lainnya, seperti Facebook, Twitter, dsb. Bisa update status, comment, add friend, hanya bedanya bentuk aja sih. Dalam Plurk, terdapat board status yang memudahkan kita melihat status kita sendiri atau status orang lain. Menurut saya dan pemakai Plurk lain mungkin itu sangat unik. Yang paling berbeda adalah "Karma". Maksud dari karma itu prosentase dari keaktifan kita di Plurk. Semakin besar prosentase( kita makin aktif ), kita bisa mengganti gambar di board kita, penanda kita sudah mencapai nirvana, 100,00. Kereeen! >_<

Kalau kita sudah punya lebih dari 100 teman, fans, udah posting lebih dari ratusan, sudah di comment teman kita ratusan jg dll kita dapet badge. Makin banyak yg kita lakukan seperti posting, dapat meningkatkan karma. Ada kepuasan tersendiri aja si memakai plurk ini, beda sama Twitter dan Facebook. Tapi kalau lebih suka Twitter atau Facebook yah ga apa2.. ini kan hanya sebuah pendapat, toh saya jg punya ketiga-tiganya. Saya posting tentang Plurk karena menurut saya agak ada perbedaan di dalamnya. Gak kalah sama Facebook dan Twitter kok.
Kita punya banyak jejaring sosial apa salahnya, toh kita disitu ingin punya banyak kawan dan bersosialisasi lewat dunia maya dalam hal positif kan yang paling penting. Disamping coba-coba biar gak gaptek dan tahu banyak hal :D. Dari sana kita bisa menilai dari situs sosial yang satu dengan yang lain. Bukan membanding-bandingkan lho yah, tapi kita tahu yang mana yang bisa berguna untuk kita sendiri. Tak kenal maka tak sayang, makanya coba saja dulu. Yah dapet ilmu baru lah paling engga dari sebuah jejaring social network. Jangan langsung menjudge, ini jelek dan yang itu membawa efek buruk. Semua yang kita lakukan kan pasti ada resikonya, kalau kita sendiri gak macem-macem. Kita juga dapat manfaat bukan mudharat semata kok.





By : Aisyah Fauziah
Picture Powered By Google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar