Minggu, 11 November 2012

Berkenalan dengan Internet

Saya pertama kali mengenal internet pada saat saya duduk di bangku SMP. Awalnya saya mendapat tugas mencari artikel dan membuat kliping. dari sanalah saya browsing internet di Google.com. Kemudian ada tugas lagi yang mengharuskan saya memiliki e-mail (electronic mail), awalnya saya tidak tahu fungsinya tetapi saat itu jg saya diajari TIK, dari situlah saya kenal dan tahu, saya pertama kali membuat email di Yahoo.com. Saya bisa berkomunikasi dengan teman saya lewat email, dari yang dulunya hanya sebuah surat elektronik sampai sekarang sudah hadir Yahoo Messenger! semakin mudah saya berkomunikasi, bisa dengan chat saja, dan chat lewat webcam.
Seiring berjalannya waktu, semakin banyak saja yang saya ketahui, seperti social media itu dikarenakan saya terkadang perlu bersentuhan dengan internet untuk menuntaskan tugas saya. Banyak ilmu yang dapat dicari, dan informasi terbaru yang belm kita ketahui selain lewa televisi. Ada dampak positif dan adapula dampak negatif dari penggunaan internet itu sendiri. Banyak yang menyalahgunakan untuk hal-hal pornografi yang bisa diakses siapa saja dan berbagai kalangan. Namun pemerintah kita sudah berhasil memberantas sedikit demi sedikit agar generasi muda tidak terpengaruh dan masih bisa menggunakan internet dengan aman.
Selain itu muncul game online yang banyak sekali peminatnya atau penggunanya, banyak sekali macamnya. Tidak hanya terkenal di kalangan anak-anak, remaja maupun dewasa, kaum lelaki dan wanita bisa memainkan berbagai macam jenis permainan. Gadget pun bermunculan di seluruh dunia, kita semakin dituntut untuk mencari dan menggali hal-hal baru. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar